by

Sertu Dwi Santoso Dampingi Pembelajaran Daring dan Luring, Ini Tujuannya

Surakarta – Kegiatan Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta Sertu Dwi Santoso melaksanakan pendampingan pengawasan belajar daring dan luring terhadap siswa/siswi murid SMP dan SMA bertempat di Pendopo Kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta, Rabu (23/9/2020).

Sertu Dwi mengatakan selama masa pandemi kegiatan belajar dan mengajar dilakukan secara daring (dalam jaringan). Sehingga antara siswa dan pengajar tak bertatap muka secara langsung.

“Dengan metode daring ini, guru tak bisa mengawasi dan melihat perkembangan siswa secara langsung dengan begitu Setiap Babinsa dari jajaran Koramil-Koramil wilayah Kodim 0735/ Surakarta Melihat langsung untuk selalu mendampingi Siswa-siswi dalam melaksanakan metode daring dan luring yang benar dan tepat dalam penggunaanya,” tegas Sertu Dwi.

Seperti terlihat di pendopo Kelurahan Gajahan pelajar tingkat SMP/SMA mengikuti kelas luring. Seperti layaknya di kelas, mereka antusias mengerjakan soal-soal yang diberikan pihak sekolah melalui Hp mereka.”Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” imbuhnya.

“Selain memantau kegiatan proses belajar mengajar, Kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang tata cara mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.

(Arda 72)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed