by

KERJASAMA BABINSA DAN PUSKESMAS TAK HANYA SUKSESKAN BIAS

Boyolali-Sukseskan program imunisasi Bias campak yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Babinsa Desa Wates Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serda Supardi melaksanakan pendampingan kegiatan imunisasi Bias Campak yang ada di wilayah binaannya bersama dengan Tim Bias Puskesmas Simo Kabupaten Boyolali, Kamis (24/9/2020).

Imunisasi Bias campak yang dilaksanakan di MIM Kragilan Desa Wates Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali diikuti oleh sebagian murid yang berjumlah 15 anak. Pendampingan yang di lakukan Babinsa dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ini merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat teritorial.

Dari sekian siswa yang di imunisasi ada beberapa siswa maupun siswi yang merasa takut, disinilah kadang Babinsa juga berperan sebagai orang tua siswa dengan membesarkan hatinya agar bersedia dan tidak takut untuk disuntik.

“Sebagian besar mereka tidak takut untuk mengikuti imunisasi Bias campak, tetapi ada juga yang takut, disinilah kadang kita mesti berperan untuk membesarkan hati siswa tersebut agar tidak trauma dengan suntikan, karena semua juga demi kabaikannya sendiri,” ujar Serda Supardi.

Babinsa menerangkan, pendampingan imunisasi ini bertujuan supaya terjalin hubungan kerjasama antara pihak UPT Puskesmas dengan Koramil 12/Simo dalam hal kesehatan warga masyarakat wilayah Simo, termasuk yang berhubungan dengan Covid 19,

(Kemplu 72)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed