by

Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha Hadiri Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang 1 TA 2020

Pematang Siantar | Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI Irwansyah, MA. MSc secara resmi menutup pendidikan Sekolah Calon Tamtama (Secata) gelombang I Tahap I TA 2020 dengan peserta acara terdiri dari Secata A di Pematang siantar dan Secata B di Padang Panjang menjadi Prajurit Dua TNI AD di Lapangan Tenis Rindam I/BB Pematang Siantar, Kamis (24/09/2020).

Pangdam I/BB mengatakan, pendidikan tahap I ini merupakan pendidikan dasar kemiliteran yang menjadi bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang tangguh, tanggon dan trengginas serta berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Setelah ini mereka akan melanjutkan pendidikan tahap II yang diselenggarakan di pusat kesenjataan dan kecabangan masing-masing sesuai bidang dan kejuruannya.
Khusus kecabangan Infanteri, pendidikan tahap II tetap dilaksanakan di Rindam I/BB.
Kepada para prajurit itu Pangdam I/BB menegaskan Jadikan sapta marga Sumpah prajurit dan 8 wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap langkah dan tindakan dimanapun kalian berada. Serta hindari setiap bentuk tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan norma, aturan dan etika keprajuritan.

Bila terjadi pelanggaran, kata Pangdam, akan diambil tindakan tegas terhadap para pelaku pelanggaran dan selalu konsisten untuk menjatuhkan sanksi kepada setiap prajurit sesuai tingkat pelanggaran yang dilakukan.

”Jadilah prajurit yang mahir dan handal dalam setiap pelaksanaan tugas, hindari sikap arogan di tengah masyarakat sebab hanya akan menimbulkan kebencian masyarakat terhadap prajurit dan institusi TNI,” ujarnya tegas.

Ia juga mengharapkan para prajurit muda itu untuk meningkatkan keterampilan, kemampuan, kemahiran dan kehandalan untuk menyongsong panggilan tugas.

Upacara dihadiri Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Danpomdam I /BB, para Asisten, Kabalak, Bupati simalungun, Dandim 0207/Simalungun dan Para Gumil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed