by

Berjanji dan Bawa Saksi, Uang Ditemukan Ketua INAKOR Minsel, Milik Meity Suwu

MINSEL – Bertempat di Polsek Tenga, Kecamatan Tenga, disaksikan oleh Kapolsek Tenga Iptu Novie Maleke. uang yang sempat di posting di medsos Facebook selama 5 hari oleh Noldy Poluakan yang adalah Ketua LSM INAKOR Minsel akhirnya diakui oleh Meity Suwu sebagai pemilik uang.

Meity Suwu, yang adalah Warga desa Sapa Barat, dua kali datang di Polsek Tenga dengan maksud untuk memastikan uang yang diposting di fb itu adalah miliknya

Kemudian  kedatangan yang kedua kali dengan membawah kitab suci dan menyatakan janjinya bahwa benar uang itu adalah miliknya dan di perkuat oleh saksi yang ada di TKP.

Kapolsek Tenga Meleke membenarkan  bahwa Noldy Poluakan sudah memberikan uang kepada Ibu Meity Suwu sebesar Rp 1.640.000, karena pengakuannya bahwa uang itu milik yang bersangkutan.

“Perbuatan ini adalah hal yang sangat langkah, biasanya orang bila menemukan uang jatuh langsung di simpan, diambil apalagi sampai dipublikasikan secara luas, jadi saya salut kepada Pak Noldy Poluakan dan cs yang secara sukarela mengumpul dan mempublikasikan uang itu dengan tujuan agar bisa di dapat pemilik uang tersebut,” tutup Kapolsek.

Sementara Nopol sapaan akrab mengatakan bahwa uang itu bukan miliknya. “Jadi karena ibu ini sudah datang dua kali dan berjanji bawha uang itu miliknya maka saya kasih, harapan saya memang benar uang ini milik ibu Meity dan ke depan supaya lebih berhati – hati,” katanya

Meity Suwu mengatakan memang benar uang itu uangnta hasil kerjanta di PT SASA Radey.

“Saya berani berjanji itu  kita pe doi, Ndak mungkin kalu bukan kita pe doi kong mo ba paksa sampe ba janji pake kitab suci ujar Suwu dan makaseh buat pak Noldy yang sudah memposting uang itu di Facebook,”  ujarnya.

(Andrey Lantu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed