by

Butuh Dua Hari, Polsek Sajira Tangkap Pelaku Curanmor

LEBAK-Personil Polsek Sajira Polres Lebak, Polda Banten mengungkap kasus dua curanmor di wilayah hukum Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak provinsi banten Kamis (24/9/2020).

Kapolsek Sajira IPTU Waluyo menerangkan,Curanmor ini diungkap berkat kerjasama yang baik antara anggota yang ada di Polsek termasuk jaringan informasi yang ada di masyarakat .Kemudian juga karena kesadaran masyarakat, adanya kejadian cepat melapor, karena tanpa laporan di masyarakat kita juga tidak bisa mengungkap kejadian pencurian tersebut.

“Kendaraan yang kita ungkap 2 unit dari dua pemilik, alhamdulillah semua bisa didapatkan. Kalau untuk pelakunya kemungkinan dia sering tapi belum terungkap semua nanti sedang di verbal kembali atau di periksa secara detil supaya bisa berkembang kepada tkp tkp yang lain,” terang IPTU Waluyo.

Sementara pasal yang diterapkan kata IPTU Waluyo, Pasal 363 Junto 65 KUHP karena dia melakukan secara berulang-ulang dengan ancaman hukuman 7 tahun tambah 1/3 tahun.

“Harapan kita, masyarakat untuk lebih waspada terutama dalam memelihara menyimpan kendaraannya agar tidak mudah terjangkau dilihat oleh para pelaku kejahatan. Karena kita menyadari bahwa tidak seluruhnya warga berhati-hati, itu sering harus kita himbau agar meningkatkan kewaspadaan lingkungan terutama siskamling,” katanya

“Utamanya masing-masing pemilik kendaraan ini minimal memasang kunci ganda atau kunci rahasia sebagai upaya untuk menghambat,” harap IPTU Waluyo.

“Untuk pengungkapan sekitar 2 hari setelah kejadian di kampung Teras tidak jauh dari TKP dan juga pelaku itu ada di daerah Kampung itu sendiri yaitu Kampung Teras Desa Sindangsari Kecamatan Sajira pelaku berumur 19 Tahun dengan nomor polisi A3828 RX,” jelasnya.

Menambahkan, Kanit Reskrim Polsek Sajira Bripka Adi Mulyadi, menghimbau kepada masyarakat terutama pada saat meninggalkan motor atau memarkir motor kalau bisa lebih hati-hati terutama gunakan kunci ganda terus keduanya save.

“Terutama bagi masyarakat Kecamatan Sajira saya menghimbau kalau ada kejadian atau apa segeralah lapor ke Polsek Sajira kita disini enak ko, tidak ada kata ini itu, kalau memang kejadian kaya begini saya harap segera lapor ke kita, InsyaaAllah kita tindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” paparnya.

Untuk pelaku Satu orang untuk TKP dua,TKP yang satu LP TKP nya di kampung Somang Cisanut Desa Sukarame dan yang satu LP lagi di kampung Teras Desa Sindangsari Kecamatan Sajira.

Harapan kedepan untuk wilayah hukum Sajira, untuk tingkat kriminalitas mudah-mudahan bisa menurun.atas terungkapnya Ranmor yang sekarang ini.

“Jadi dari sisi lain kitapun minta kepada masyarakat Sajira kita saling membantu polisi membutuhkan masyarakat begitu pula masyarakat membutuhkan Polisi,” pinta Bripka Adi Mulyadi.

Sementara korban pencurian motor Masnah, mengucapkan alhamdulillah, senang terus terimakasih banyak kepada Polsek Sajira yang telah mengusut tuntas kasus ini, sebagai masyarakat kecil kami berterimakasih sebanyak-banyaknya.
Masnah memaparkan, kejadiannya pada tanggal 16 hari Rabu jam 14.00 Wib siang didepan rumah,waktu itu ditinggal tidur siang terus bapak lupa tidak mencabut kunci motor itu.

“Kedepannya mungkin lebih waspada lebih hati-hati lagi supaya jangan sampai terulang lagi kejadian kaya kemari,”  kata Masnah.

(dul fik).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed