by

Ditlantas Polda Banten Patroli Dialogis Untuk Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

SERANG – Dalam  mendukung program pemerintah, Ditlantas Polda Banten rutin melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) melalui patroli dialogis.

Kali ini pelaksanaan patroli dilakukan oleh AKP Rudi, Bripka Asep, Brigadir Deden, Briptu Fauzi, Briptu Luhur, Briptu Wildan, Bripka Kurniawan, Briptu Lili dengan menyasar tempat yang menjadi pusat keramaian yaitu terminal Pakupatan, Arimbi Atas dan Arimbi Bawah Kota Serang, Kamis (24/09/2020) dini hari.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa Polda Banten siap mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Kami dari Polda Banten sejak Covid-19 menjadi pandemi di wilayah hukum Polda Banten sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Baik itu upaya preventif maupun upaya preemtif,” kata Fiandar.

Sementara itu Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan bahwa personil Ditlantas Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis.

“Kegiatan patroli pendisiplinan dan himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat selalu kami lakukan, sesuai dengan program pemerintah. Kami berusaha agar penyebaran Covid -19 di wilayah hukum Polda Banten dapat diminimalisir. Kami juga berharap kesadaran dan peran aktif masyarakat untuk selalu tertib disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan,” terang Rudy.

“Personil melakukan patroli dialogis untuk mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam menerapkan Protokol Kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru seperti selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak supaya terhindar dari Covid-19 dan masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan aman,” ucap Rudy.

Rudy juga menambahkan, dalam patroli dialogis tersebut personil juga mengajak masyarakat untuk selalu mentaati aturan dalam berlalu lintas, agar terciptanya Kamseltibcar lantas.

Ditempat terpisah, Kabid humas Polda Banten juga menghimbau masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah.

“Seperti yang kita ketahui bersama, Covid-19 sekarang ini masih menjadi pandemi di sekitar kita. Untuk itu marilah kita mulai pendisiplinan protokol kesehatan yang dimulai dari diri kita sendiri dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar kita semua terhindar dari virus yang belum ada vaksin nya tersebut,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed