by

Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Kegiatan Sosialisasi STBM Di Wilayah Binaan

Asahan | Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.

Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari, pada acara Sosialisasi (STBM) di Kantor Balai Desa Sengon Sari Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Rabu (23/9/2020).

Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hendrik Marpaung menghadiri kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang diselenggarakan di Balai Sengon Sari, dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM dan meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

Kegiatan dihadiri  Kapuskesmas Aek Loba dan Petugas Puskesmas, Dinkes Bid.Kesmas Seksi Kesling Kab. Asahan, Bidan Desa, Kepala Desa (Kades) Sengon Sari, Para Kasdus Desa Sengon Sari, Ibu Kader Posyandu dan ibu ibu penggerak PKK, serta Warga Masyarakat Desa Sengon Sari.

Danramil 16/Pulau Rakayat melalui Babinsa meminta agar Warga Masyarakat Desa Sengon Sari harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya.

“Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed