by

Koramil 08/PB, Persempit Ruang Gerak Penyebaran Covid-19 Dengan Sosialisasi 

Tanjung Balai | Dalam mempersempit ruang gerak sekaligus memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19), Babinsa Kopda M. Harapap melalui Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan giat memberikan himbauan dan arahan serta mengingatkan kepada warga binaan pentingnya penggunaan masker dalam setiap kegiatan dan selalu melaksanakan protokoler kesehatan dalam kegiatan sehari hari. Kegiatan tersebut berlokasi di Jalan Yosudarto, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Rabu (23/09/2020).

Babinsa Kopda M. Harapap melaksanakan sosialisasi himbauan dan penekanan kepada warga masyarakat agar selalu pakai masker dan menghindari kerumunan massa, di Kota Tanjung Balai. Penyampaian sekaligu himbuan para Babinsa kepada warga betapa pentingnya kita memakai masker baik itu sedang keluar rumah ataupun sedang di dalam rumah, selain itu, kita juga perlunya menjaga kebersihan, baik itu kebersihan diri kita sendiri maupun lingkungan tempat tinggal agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Himbauan tersebut di berikan agar warga lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, yakni dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar. Dikesempatan itu juga Kopda M. Harapap mengajak seluruh masyarakat, untuk menyiapkan pos pemantauan di setiap pintu masuk Desa, dengan mengadakan kegiatan tersebut dapat menciptakan rasa aman bagi warga dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan. Peran serta Babinsa sangat dibutuhkan dalam menyampaikan kepada warga pentingnya menggunakan masker dalam setiap kegiatan dimana pun berada serta tetap menjaga jarak dan menggunakan masker mengikuti protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 yang sampai saat ini belum terselesaikan. Turut serta dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pers. Polsek, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya, Personil Kecamatan Tanjung Nibung, dan Pers Dinas Puskesmas Kecamatan Teluk Nibung.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed