by

Puskesmas Cikuya Bantu Pengobatan Gadis Cilik Pengidap Pembengkakan Perut Di Desa Solear

Tangerang, Guna merespon adanya pemberitaan dibeberapa media online. Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Tangerang melalui Puskesmas Cikuya, dan bekerja sama dengan Kecamatan Solear, akan membantu perawatan Desi warga Solear (10), yang saat ini sudah berada di RSUD Balaraja, Kamis (24/9/2020).

Kepala Puskesmas Cikuya, drg Dono Koesomo mengatakan, pihaknya mengaku kemarin sore sudah mengunjungi kediaman rumah Desi. Sesampainya disana, telah mengecek kesehatan bocah kelas IV Sekolah Dasar ini di diagnosa sementara kurang asupan energi protein dan gizi.

“Kami sudah ke rumah anak kecil itu, setelah dicek didiagnosa sementara sakit kurang asupan energi protein dan gizi, dan ada beberapa faktor penyakit penunjang lainnya juga, sebab baru dua bulan kebelakang perutnya membengkak. Awalnya sakit dibagian jantung pada waktu itu pernah sekali berobat ke RSUD Balaraja,” ujar Dono kepada kepada wartawan.

drg Dono menyebutkan pembiayaan akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan, karena pasien memiliki BPJS. Bilamana pasien tidak memiliki BPJS kami akan ajukan dengan memakai program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

“Bilamana tidak memiliki BPJS Kesehatan, biaya pengobatan akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang pakai Jamkesda,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed