by

PWI KABUPATEN TANGERANG DEKLARASI JAWARAH

TANGERANG- PWI Kabupaten Tangerang bersama muspida setempat mendeklarasikan Jaringan Wartawan dan Masyarakat Anti Hoak (Jawarah) di Tigaraksa kemarin.

Jaringan wartawan dan masyarakat anti hoax tersebut merupakan implementasi dari program pemerintah bersama Dewan Pers, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar pada 28 April 2017 silam di Ambon.

Dalam acara deklarasi Jawarah tersebut, hadir Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif, Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsyad, dan Kepala Kejari Tigaraksa Firdaus.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, acara deklarasi Jawarah merupakan koalisi wartawan dan masyarakat terdiri dari insan Pers, Pemerintah , tokoh masyarakat, dan kalangan pengusaha, akademisi dan praktisi penyiaran.

Selain deklarasi Jawarah, pada acara tersebut juga digelar Karya Latihan Wartawan (KLW) yang di ikuti oleh puluhan peserta terdiri dari calon anggota Muda dan kenaikan tingkat untuk calon anggota biasa untuk menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Pada acara ini kami mengajak kepada semua temen – temen pers untuk bisa menyajikan informasi yang aktual, yang bisa mendidik masyarakat,” ujar Sangki.

Sementara Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif, mengapresiasi acara Deklarasi Jawarah yang digelar PWI Kabupaten Tangerang.”Kepolisian Resort Kota Tangerang saat ini terus memberikan dukungan kepada PWI sebagai dasar bagi temen – temen media untuk bersama – sama memerangi berita hoax,” kata Kapolres.

Kapolresta juga mengajak dan siap memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk memerangi berita hoax yang saat ini berkembang, baik melalui media sosial (mesdos).

“Kami mendukung program jaringan anti hoak ini, karena informasi harus bisa dipertanggung jawabkan,” papar Sabilul Alif. (PWI Kabupaten Tangerang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed