by

Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Rakorpem  Diskusikan Beberapa Agenda

Asahan | Guna mendukung program-program memajukan Lingkungan, Babinsa Serma N.Aruan mewakili Danramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan melaksanakan kegiatan RAKORPEM Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Kamis (24/09/2020).

Rapat koordinasi yang di adakan oleh pemerintah Kecamatan Kisaran Barat yang merupakan Kegiatan setelah ditiadakan PSBB yang harus segera dilaksanakan untuk penegakan di siplin pengunaan masker dan jaga jarak sosial bagi masyarakat agar penyebaran virus Covid-19 Corona ini tidak menyebar luas ke wilayah Desa. Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serma N.Aruan dengan Babhinkamtibmas selalu bersinergi dengan aparatur terkait guna membantu dan mengatasi segala bentuk kesulitan masyarakat yang ada di wilayah khususnya masalah peyebaran virus Covid 19 (Corona) ini. Adapun agenda rapat yg dibahas oleh narasumber adalah penekanan tentang protokol kesehatan covid 19 yang semakin meningkat, penyaluran bansos kepada masyarakat di tengah covid 19, dan Pilkada semakin dekat agar sama sama menjaga keamanan di lapisan masyarakat.

Serma N.Aruan menjelaskan, Salah satunya memberi penjelasan serta pemahaman kepada masyarakat tentang penegakan disiplin akan pentingnya memakai masker jaga jarak dan hidup bersih serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar agar tetap bersih untuk kesehatan bersama, selalu menggunakan masker tutup mulut dan hidung bila sedang sakit flu / pilek.

“Dengan adanya kegiatan rakor ini perangkat desa bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan instansi terkait akan bersinergi melakukan himbauan dan memberi penegakan di siplin serta pengertian kepada warga agar membantu kegiatan pencegahan penyebaran ini secara Ikhlas dengan mematuhi semua anjuran pemerintah, menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan, sehingga Kecamatan Kisaran dari virus ini,” tutupnya.

Instansi yang turut hadir dalam Rapat tersebut adalah Bapak Camat Kisaran Barat, Kapolsek kota (diwakili), Danramil (diwakili), Kepala Puskesmas Kecamatan Sidodadi, Sekcam Kecamatan Kisaran Barat, Ibu ketua PKK Kecamatan Kisaran Barat, Anggota panwaslu Kecamatan Kisaran Barat, Anggota PPK Kecamatan kisaran barat, Tokoh agama, Tokoh Adat, Tokoh ormas dan Lurah sekecamatan Kisaran Barat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed