by

Personel Kodim 0208/Asahan Bersama Tim Khusus Untuk Tertibkan Warga  Melanggar Prokes 

Asahan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan terus berupaya menekan angka penyebaran covid-19. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan melalui operasi yustisi. Babinsa Serda Sugeng mewakili Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan giat Operasi Yustisi gabungan TNI – POLRI beserta dinas satpol PP yang berlokasi di wilayah Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Kamis (24/09/2020).

Babinsa Serda Sugeng mengatakan, pihaknya menjalankan operasi yustisi berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Dalam satu fokus utama dalam operasi yustisi adalah dengan melakukan razia masker. Setiap warga yang beraktivitas di luar rumah wajib menggunakan masker. “Operasi Yustisi penertiban masker ini merupakan program Gebrak Sejuta Masker untuk memutus mata rantai Covid-19, karena terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19. Maka kita perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas,”, ungkap Babinsa saat menghimpun operasi yustisi di Kota Kisaran.

Ditambahkanya, TNI bersama Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus secara intens dilapangan dengan sasaran pengguna jalan dan sejumlah pusat keramaian di wilayah Kisaran. “Kami terus bergerak melakukan tindakan tegas bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker dengan diberikanya sanksi kepada pelanggar, baik itu sangsi sosial maupun sanksi fisik. Kita berikan masker gratis kepada pelanggar, sekaligus sosialisasikan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. agar masyarakat bisa terhindar dari wabah penyebaran Covid-19,” tuturnya. Instansi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Pers TNI 6 orang 4 kodim 0208/Ashan 2 pom Kisaran, kasi was Polres Asahan/anggota, unit reskrim Polres Asahan, unit intel Polres Asahan, lantas Asahan dan satpol pp Asahan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed