by

Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Salurkan Bantuan Sosial Dari Pemerintah

Asahan | dalam membantu meringankan perekonomian warga binaan, maka personil Koramil 16/ Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Monang Sitorus turut serta melaksanakan giat menghadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT- DD) yang berada di Aula Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Kamis (24/9/2020).

Secara terpisah, Babinsa Serda Monang Sitorus menjelaskan, bahwa di Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan adalah sebanyak 37 orang peneriman bantuan sosial.

“Say mengawal dana BLT-DD ini tepat waktu dan sampai ke sasaran atau ke penerimanya, “ ungkap Babinsa.

Lanjut Danramil menjelaskan, bantuan bagi masyarakat miskin itu berasal dari Dana Desa, sesuai kebijakan tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 40 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Sementara itu, Serda Monang Sitorus, saat penyaluran dikonfirmasi menyampaikan bahwa warga yang menerima BLTDD ini merupakan warga kurang mampu yang terkena dampak Covid 19 dan sudah dilakukan verifikasi langsung oleh Perangkat Desa dan BPD Desa.

Tambah dia, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan, sehingga bantuan tersebut benar-benar sampai kepada sasaran. Dalam kesempatan tersebut, Serda Monang Sitorus menghimbau kepada warga untuk mematuhi semua himbauan dari Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Warga dipinta selalu menggunakan masker untuk menghindari penyebaran Covid-19 saat keluar rumah dan selalu jaga jarak minimal 1 meter guna memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

Komponen-komponen yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah mewakili Camat Aek Kuasan, Kades Pulau Rakyat Tua, mewakili Danramil 16/Pulau Rakyat Serda Monang Sitorus, Ketua BPD dan LPM Desa Pulau Rakyat Tua, Pendamping Desa dari Kecamatan, para Kadus Desa Pulau Rakyat Tua, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta Masyarakat Penerima BLT-DD sebanyak 37 Orang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed