by

Kabaharkam Polri Harap Gedung Canggih Milik Ditpolsatwa Jadi Wahana Wisata Edukasi

Jakarta – Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, resmikan Gedung Transfer Knowledge Center (Pusat Transfer Pengetahuan) milik Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri, bertempat di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat, 25 September 2020.

Atas peresmian itu, Komjen Pol Agus Andrianto mengucapkan selamat kepada jajaran Ditpolsatwa dan berharap gedung tersebut dapat memberikan dukungan bagi fungsi Kepolisian Satwa dalam pelaksanaan tugas mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah tantangan tugas yang semakin berat.

“Harapan kita semua bahwa gedung ini dengan fasilitas teknologi informasi yang ada bisa memberikan kontribusi bagi meningkatnya kemampuan anggota Kepolisian Satwa dalam memberikan pengabdian terbaik mendukung tugas-tugas kepolisian baik di dalam koridor pelaksanaan tugas pemeliharaan Kamtibmas maupun dalam upaya untuk penanggulangan bencana, baik bencana alam maupun bencana nonalam,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Selain itu, Komjen Pol Agus Andrianto juga berharap fasilitas canggih yang ada dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan anggota mengelola dan mengoperasikan seluruh satwa yang ada. “Mudah-mudahan pengetahuannya bisa ditularkan kepada anggota yang berminat menekuni profesi di lingkungan Kepolisian Satwa,” harapnya.

Lebih jauh, Komjen Pol Agus Andrianto berharap nantinya gedung baru dengan fasilitas canggih ini juga dapat dijadikan sebagai wahana wisata edukasi pengenalan tugas-tugas Kepolisian Satwa.

“Ini mudah-mudahan bisa menjadi bagian dari wisata edukasi kepada murid-murid sekolah supaya mereka memiliki pemahaman tentang begitu luasnya lingkup tugas kepolisian, sekaligus juga menumbuhkan minat bila mereka ingin menjadi bagian dari anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.

Gedung Transfer Knowledge Center Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri memiliki tiga lantai dan didukung perangkat teknologi informasi yang modern dan canggih, seperti ruang simulasi berkuda, ruang simulasi penugasan, ruang seragam, ruang turangga (kuda) dan K-9 (anjing), ruang e-learning, ruang kontrol, ruang wawancara dan wawancara khusus, serta ruang multimedia.

Selain persemian gedung baru, pada kesempatan tersebut Kabaharkam Polri juga berkenan melaksanakan prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Fasilitas Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) Satwa Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed