by

Babinsa Dampingi Giat Manunggal KB Kes Dalam Hari Kontrasepsi Se Dunia

Asahan | Untuk menjalin kerjasama antara Babinsa dengan petugas Puskesmas dalam program KB Kesehatan, maka Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan yakni Serda Faisal Lubis turut serta melaksanakan giat pendampingan kegiatan Manunggal TNI KB KES dalam rangka hari kontrasepsi se Dunia. Kegiatan Manunggal TNI tersebut bertempat di Puskesmas Bagan Asahan, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Jumat (25/9/2020).

Di kegiatan Manunggal TNI KB KES dalam rangka hari kontrasepsi se Dunia dengan peserta KB berjumlah 4 orang, pemasangan implan berjumlah 2 orang dan suntik KB berjumlah 2 orang di Puskesmas Bagan Asahan.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda Faisal Lubis menyampaikan bahwa pendampingan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) dalam rangka hari Kontrasepsi sedunia. Yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan staf Puskesmas Bagan Asahan.

Dalam kegiatan tersebut Serda Faisal Lubis juga menyampaikan, dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat Bagan Asahan semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana guna mencapai keluarga sejahtera dan pengendalian penduduk.

“Kami para Babinsa yang berada di wilayah Kecamatan Tanjung Balai siap untuk membantu, mendukung dan mendampingi masyarakat demi kelancaran kegiatan tersebut,” katanya memberikan penjelasan.

Tak hanya itu Babinsa Serda Faisal Lubis yang turut hadir juga menegaskan, bahwa saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Maka dari itu kegiatan ini kita laksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan dari pemerintah pusat untuk pencegahan penyebaran Covid19,” ucapnya saat dikonfirmasi. Ibu Ibu penduduk Kecamatan Tanjung Balai merasa senang dengan adanya kegiatan KB Kesehatan untuk mencegah kehamilan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed