by

Kodim 0816 Sidoarjo Rehab TK Dharma Wanita Persatuan Kedungkembar 

Sidoarjo – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0816 Sidoarjo masih terus berlangsung. Dan kali ini salah satu program yang dijalankan adalah perbaikan bangunan sekolah TK Dharma Wanita Persatuan di Desa Kedungkembar Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo.

Program TMMD ke-109 tahun 2020 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyat. Tugas mulia yang diamanahi dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

Bidang pendidikan menjadi salah satu pembangunan pada program TMMD, agar mutu pendidikan semakin meningkat.

Hal ini dilakukan dengan dialokasikannya sasaran program TMMD dalam rehabilitasi salah satu ruang kelas SDN 4 Desa Kedungkembar dan TK Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Prambon Sabtu, (26/9/2020).

Di dalam melaksanakan perbaikan ruangan kelas,pagar dan atap sekolahan ini sesuai dengan arahan dari Dansatgas TMMD Letkol INF Muhamad Iswan Nusi S.H untuk membantu fasilitas disekitar sasaran pelaksanaan TMMD, sehingga dimasukkan dalam beberapa tugas tambahan TMMD Ke-109.

Dandim 0816/Sidoarjo Letkol INF Muhamad Iswan Nusi S.H mengatakan, tujuan dilaksanakannya program TMMD dalam hal pendidikan ini bertujuan untuk mendukung kegiatan perbaikan infrastruktur sekolah guna menunjang kegiatan belajar dan mengajar.

“Kami berharap dengan kegiatan rehab ini dapat bermanfaat untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar siswa-siswi SDN 4 serta TK Dharma Wanita Persatuan desa Kedungkembar, kami targetkan selesai sebelum penutupan TMMD,” katany

Diketabui SDN 4 dan TK Dharma Wanita Persatuan Kedungkembar memiliki ruang kelas yang sudah rusak, bagian atap dan dinding sudah mengalami kerusakan. Sedangkan siswa masih menggunakannya untuk proses belajar mengajar.

Salah satu warga sekitar, Budhi (47) , selain memberikan bantuan dalam pengerjaan fisik, ia juga memberitahukan bahwa sebagian anggota TMMD ke 109 juga tinggal di rumah warga yang membuat mereka.

“Semakin akrab bagaikan semuah keluarga,” ujarnya dan diharapkan program TMMD dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed