by

Patroli Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten Himbau Masyarakat Terapkan Prokes

SERANG – Dalam mengedukasi masyarakat tentang Adapatasi Kebiasan Baru (AKB) Direktorat Samapta Polda Banten terus melakukan kegiatan patroli, kali ini Subdit Gasum Ditsamapta Polwan Polda Banten
menerjunkan tim Patroli Nong Jawara yang dilaksanakan di Sepanjang jalan protokol Kalodran dan Ciruas, Sabtu (26/9/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan kegiatan tersebut untuk mendukung kebijakan pemerintah mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Patroli tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri tentang pemantapan harkamtibmas serta wujud dukungan atas adanya kebijakan Pemerintah mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru dan diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” kata Fiandar

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto mengatakan bahwa kegiatan patroli Nong Jawara Dit Samapta Polda Banten ini sebagai upaya preemtif dan preventif dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di masa pandemi guna memutus mata rantai Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah dapat bekerja dengan memperhatikan standar kesehatan yang telah ditetapkan,” ujar Noerwiyanto.

“Jadi, bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran. Namun, dengan tetap mematuhi kebijakan pemerintah mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru dan sebagai dukungan kepada pemerintah daerah untuk mengawal pergub no 45 tahun 2020 tentang protokol kesehatan.” sambung Noerwiyanto.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak khususnya masyarakat Provinsi Banten, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona ini dengan tetap mematuhi anjuran dari Pemerintah yang mana kita akan mendukung AKB,” ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi, juga menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan Physical Distancing.

“Semoga dengan apa yang dilakukan oleh anggota Ditsamapta Polda Banten ini bisa mencegah penyebaran virus corona,” ungkap Edy Sumardi. (Bidhumas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed