by

TNI-Polri Dan Aparat Desa Karya Bhakti Berbagi Masker

Batu Bara | Sebagai upaya untuk memutus mata rantai sebaran Corona Virus disease 2019 atau covid-19, jajaran TNI melalui Babinsa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan, Serka Ely bersama Babinkamtibmas dan aparat Desa menerima bantuan masker untuk di bagikan kepada masyrakat himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokoler kesehatan, mengurangi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Barung Barung, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (26/09/2020).

Pada giat karya bhakti ini Babinsa Serka Ely menyampaikan, “Ratusan masker ini dibagikan kepada para pengendara motor dan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ungkapnya. Ditambahkannya, bahwa selain menggelar bakti sosial, bersama instansi terkait pihaknya juga bersinergi dengan rutin melaksanakan patroli himbauan untuk mengingatkan masyarakat diwilayah binaan agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19.

Hal tersebut, dilakukan dengan terbitnya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Tentunya kegiatan dilakukan secara persuasif, dengan harapan warga akan sadar untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena tujuannya menjaga keselamatan dan keamanan warga guna menuju masyarakat Kabupaten Batu Bara yang sehat, produktif dan maju,” pungkas Serka Ely.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed