by

Personel Kodim 0208/Asahan Tegur Warga Melanggar Protokol Kesehatan

Asahan | TNI dan Polri mulai melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran  Covid-19.

Kali ini, kegiatan dilakukan oleh personel Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Sugeng dan Praka Febriyanto bersama personil Polsek Prapat Janji dan 3 orang dari Puskesmas Tinggi Raja telah melaksanakan operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan danmenghimbau agar membiasakan masyarakat tetap selalu memakai masker dimanapun berada dan khususnya di wilayah Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Sabtu (26/9/2020).

Dalam yustisi tersebut, kegiatan dilaksanakan oleh 5 Babinsa Serda Sugeng dan Praka Febriyanto bersama personil Polsek Prapat Janji dan 3 orang dari Puskesmas Tinggi Raja. Tim yustisi melakukan penyisiran di wilayah Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan. Babinsa Serda Sugeng menerangkan, bahwa kegiatan tersebut dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kuala Kampar khususnya di Kelurahan Teluk Dalam. Bagi masyarakat yang tidak disiplin protokol kesehatan akan diberikan teguran secara lisan oleh petugas. “Kita beri teguran kepada masyarakat agar menggunakan masker. Baik pedagang, pembeli maupun pengunjung yang ada di pasar itu,” katanya lagi.

Dikatakannya, dari hasil penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, pihaknya mendapati beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kepada mereka, pihaknya melalui tim yustisi memberikan teguran lisan kepada pelanggar. “Saat ini kita masih memberikan teguran secara lisan kepada masyarakat agar menggunakan masker dan protokol kesehatan lainnya,” ungkap Praka Febriyanto.

Dalam penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, pihaknya akan tetap melaksanakan secara rutin setiap harinya. Dengan harapan, masyarakat dapat menyadari pentingnya akan penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya dalam mencegah Covid-19.

Wakapolsek Prapat Janji, Unit Reskrim Polsek Prapat Janji, Satlantas Polsek Prapat Janji, Sekretaris CamatTinggi raja, dan Dua orang Puskesmas Tinggi Raja juga turut serta hadir untuk berpartisipasi dalam razia gabungan kali ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed