by

Berbahaya..! Ada Jalan Longsor, Harus Waspada Pengunjung Objek Wisata Hapansan-Rohul

ROKAN HULU-Bagi wisatawan yang ingin  berkunjung ke objek wisata Hapansan, Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah, Kabuaten Rokan Hulu (Rohul) wajib waspada, karena kini banyak titik jalan ke sana mengalami kerusakan.

Salaha seorang Pengunjung dari Ujungbatu mengaku nama Kifli, merasa aneh dan heran, terhadap minimnya perhatian Pemkab Rohul, atas objek wisata  tersebut, termasuk infrastruktur penunjangnya seperti jalan, listrik dan lainnya.

“Karena Hapanasan ini termasuk wisata unggulan masyarakat Rohul, saya menggunakan mobil, terpaksa harus memutar lagi ke Taman Kota masuk air panas lewat Desa Hati (Rambah Tegnah Barat red),” kata Kifli, Minggu (26/9/2020).

Sebenarnya dari pantauan awak media kondisi jalan berlobang ini sudah hampir satu bulan lebih, namun dalam sepekan terakhir  ini yang tambah semakin parah, karena mungkin di Kota Pasir Pangaraian terus diguyur hujan siang dan malam.

Beberapa waktu lalu, ketika kondisi tersebut, dikonfirmasi dengan Kadis PUPR Rohul, Anton, pejabat ini menanyakan balik, posisi titik jalan  yang amblas dan rusak tersebut  kepada awak media.

Kemudian,  barulah hari itu juga  alat berat milik Pemkab Rohul turun  untuk memperbaikinya.

Namun pada malam harinya turun hujan, sehingga longsorannya semakin  lebar, kemudian dengan kondisi begitu dipastikan roda empat tidak bisa melintas lagi.

(rP

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed