by

Jajaran Kodim 0208/Asahan Minta Warga Jaga Kewaspadaan Terhadap Penyebaran Covid-19

Batu Bara | Waspada menjadi yang utama dalam menyikapi penyebaran virus corona yang sedang merambat di Indonesia, maka dengan itu anggota Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serma Sugito turut serta melaksanakan komsos dengan warga yang sedang menikmati sarapan pagi di warung Ibu Tini dan menghimbau warga untuk selalu menjaga kesehatan dalam situasi dan kondisi covid-19 sekarang ini, agar warga mentaati Protokoler Kesehatan dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta selalu menggunakan masker agar terhindari dari penyebaran virus covid-19. Kegiatan komunikasi sosial tersebut dilaksanakan di Desa Sipare Pare, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (26/09/2020).

Serma Sugito selaku Bintara Pembina Desa Sipare-Pare mengungkapkan “Kita tetap harus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus mematikan ini, cara yang sangat mudah menghindari dari terpaparnya covid-19 itu adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, rajin berolah raga, mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan atau kekebalan tubuh” terang Babinsa di komsos tersebut.

Tak hanya itu saja, Babinsa Serma Sugito juga menyampaikan “Selain itu, jaga jarak antar sesama terutama dengan orang yang sedang sakit, ini termasuk kunci pencegahan dan pemutusan mata rantai covid-19 tersebut” tambahnya lagi. “Sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat, ” tukas Babinsa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed