by

Jajaran Kodim 0208/Asahan Ledakkan Operasi Yustisi Pendisiplinan Prokes Di Kabupaten Asahan

Asahan | Supaya Masyarakat Desa Sei Kepayang Tengah lebih memahami dan mengerti tentang penting nya Protokoler kesehatan agar selalu menggunakan Masker saat keluar rumah dan bepergian, maka dengan itu personil Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, yakni Babinsa Serda Halimat turut serta melaksanakan kegiatan Razia Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan bersama Polsek Sei kepayang Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan. Giat razia besar tersebut berlokasi di Jalan Tanjung Balai sampai Tanjung Ledong Dusun II, Desa Sei Kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang Induk, Kabupaten Asahan, Sabtu (26/09/2020).

Babinsa Serda Halimat mengungkapkan bahwa razia masker ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pada kegiatan itu, Babinsa menyampaikan bahwa pemerintah daerah bersama TNI dan Polri perlu melakukan upaya dalam mempersepti ruang gerak Penyebaran Covid-19. Lanjut Serda Halimat lagi, pelaksanaan operasi yustisi dengan melakukan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan terhadap masyarakat sesuai Peraturan Bupati Kabupaten Asahan.

Dalam kegiatannya, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan akan dilakukan secara bertahap mulai dari teguran lisan dan tertulis, sanksi dan denda bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol Kesehatan baik secara perorangan maupun pelaku usaha, penggelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum. “Dengan dijalankannya operasi yustisi ini, kami berharap masyarakat akan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tutup Babinsa Serda Halimat.

Tak hanya Babinsa Serda Halimat saja Kanit Sabara Polsek Iptu Efendi Zega, Personel Polsek Sei Kepayang, Sekcam Sei Kepayang Zulkipli Saragih dan Pegawai Kesehatan Puskesmas Sei Kepayang juga turut serta melaksanakan kegiatan operasi Yustisi ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed