by

Jajaran Kodim 0208/Asahan, Ajak Aparat Pemerintah Untuk Tularkan Prokes  Pada Masyarakat 

Batu Bara | Dalam  menjaga tali silahturahmi sekaligus memberantas wabah virus corona di Kabupaten Batu Bara, Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan giat anjangsana ke rumah Kepala Lingkungan Kelurahan Pagurawan agar Kepala Lingkungan dan Pemerintah Kelurahan peduli Covid -19, menghimbau kepada masyarakat di kelurahan pagurawan agar memakai masker apabila keluar rumah, menjaga kebersihan dan hindari tempat keramaian guna terhindar dan memutus mata rantai dari dampak virus Covid-19. Kegiatan anjangsana tersebut berlokasi di Kelurahan Pagurawan, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (26/09/2020).

Babinsa Serda Saut.SH pada saat di Kelurahan Pagurawan mengatakan, ” bahwa kegiatan seperti ini sudah wajib dilakukan Babinsa di wilayah yang menjadi wilayah teritorial dari Koramil 01/Medang Deras, sebagai upaya dalam pembinaan komunikasi dan untuk menciptakan kondisi yang stabil antara perangkat Desa Dalingsaheng yang menjadi bagian wilayah Koramil 01/Medang Deras pada umumnya. “Anjangsana seperti ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan yang dilakukan Babinsa di wilayah binaan. Bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan komunikasi antara perangkat desa dengan aparat teritorial yakni Babinsa yang mempunyai tanggung jawab wilayah binaan,” ucap Babinsa.

Lanjut dikatakannya, apabila jalinan komunikasi dengan perangkat desa sudah erat terbina, maka untuk warga desa akan selalu dapat mengikuti dengan keakraban yang dijalin kesehariaannya.”Selain itu, dalam Komsos tersebut mengajak aparat desa bersama-sama, untuk terus aktif menghimbau warga masyarakat agar tidak panik dalam menyikapi wabah Covid 19. Namun, warga tetap waspada dengan melakukan protokol kesehatan,” terangnya lagi. Masih di lokasi setempat, kepada aparat Babinsa, Kepala Lingkungan Kelurahan Pagurawan mengucapkan, terimakasih atas kunjungan Babinsa Serda Saut.SH dalam melakukan anjangsana di kantornya. “Semoga dengan kunjungannya ini, dapat mempererat tali silaturrahmi kita antara perangkat desa dengan aparat teritorial,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed