by

Ciptakan Rasa Aman Bagi Jamaat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Semprotkan Disinfektan Di Gereja

Asahan | Upaya TNI khususnya Babinsa dalam mencegah penyebaran virus corona disease 19 (Covid-19) di tempat ibadah salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Batuud Serda Sudarman melalui Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di gereja GPDI, Perumahan Pendeta Bapak Yapet Manurung dan di Gereja HKBP yang berlokasi di Dusun 2 Desa Bandar Pasir Mandoge, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Ashan, Sabtu (26/9/2020).

Kali ini giliran gereja GPDI, Perumahan Pendeta Bapak Yapet Manurung dan di Gereja HKBP yang diberikan penyemprotan disinfektan  tim gabungan Babinsa bersama Babinkabtimnas, Kepala Dusun l dan Dinas Kesehatan peskesmas Bandar Pasir Mandoge guna pencegahan penyebaran virus Covod 19.

Babinsa Batuud Serda Sudarman mengatakan, kegiatan sterilisasi ini sengaja dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tempat ibadah seperti Gereja.

“Selain menerapkan protokol kesehatan, tindakan sterilisasi seperti ini harus gencar dan aktif dilakukan karena ini sangat penting untuk pencegahan Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hal ini merupakan salah satu upaya Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge bersama instansi pemerintah dalam membantu dan mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan sterilisasi ini akan rutin kami lakukan mengingat betapa pentingnya untuk mencegah virus corona masuk di wilayah binaan khususnya diwilayah teritorial Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge,” ungkapnya.

Selain itu, masih kata Batuud Serda Sudarman lagi kegiatan penyemprotan disinfektan itu juga dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi para jemaat dalam melaksanakan ibadah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed