by

Gandeng BPOM Manado, Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene Sosialisasikan Kesehatan

MINSEL – Ketua Komisi IX DPR.RI Felly Estelita Runtuwene, sosialisasikan gaya Hidup Sehat bagi warga Minahasa Selatan, bertempat di desa Wiau Lapi Kecamatan Tareran pada Minggu (27/9/2020), kemarin

Felly Estelita Runtuwene yang sempat menduduki kursi dewan Propinsi dua periode ini, memberikan penjelasan bagi warga bagaimana membiasakan gaya hidup sehat yaitu, rajin olahraga dan konsumsi makan makanan bergizi.

Pahamnya, di tengah ancaman Virus Covid-19 (Corona) yang sudah merambah hampir seanteru dunia. “Penting bagi kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh,  Sehingga tidak muda terinfeksi virus yang menakutkan ini,” ungkap Felly.

Tambahnya, selain itu kita harus rajin olah raga, konsumsi buah dan sayuran, kita juga harus hindari makanan yang kita temui di pasar, swalayan, dan lain lain, yang produknya sudah kadaluarsa, dan apabila ada produk yang kemasan sudah tidak utuh lagi itu tandanya produk tersebut sudah tidak layak untuk dikomsumsi.

Kemudian juga, apabila kita temui ada kemasan makanan yang sudah terkena sinar matahari langsung. “Kemudian sudah berubah warna, jangan kita mengkonsumsi nya lagi, karena itu sudah tidak baik dalam tubuh,” ujarnya.

Felly Estelita Runtuwene atau biasa disebut FER yang adalah Srikandi Minsel yang dikenal vokal ini, selalu memperjuangkan kepentingan warga, dengan mengusahakan aspirasi warga terlebih masyarakat Minsel, terutama dibidang kesehatan masyarakat, di antaranya BPJS kesehatan.

“Dalam masa Pandemi sekarang ini, Baiklah kita Waspadai Virus Corona dan penanganannya karena itu bukan sekedar tanggungjawab Pemerintah saja, Tapi itu menjadi urusan bersama, baik Pemerintah dan juga seluruh elemen Masyarakat,” tegas FER

Selanjutnya, Ketua BPOM Balai Pengawasan Obat dan Makanan Kota Manado, Dra Sandra MP Lintin Apt M Kes mengatakan bahwa sebagai pengawas apabila didapati ada makanan atau kemasan yang sudah tidak layak atau kadaluarsa/exp, akan langsung dimusnakan.

“Marilah kita menjadi konsumen yang cerdas untuk memilih, karena sekarang sudah banyak makanan yang dilayani secara online, Kenapa…? karena makanan yang dilayani lewat situs online itu tidak semua di periksa lewat BPOM,” ungkap Sandra.

Selain itu, FER bersama BKKBN mensosialisasikan program KKBPK bersama mitra kerja tahun 2020, di Jemaat-jemaat GMAHK di wilayah Lelema, Popontolen, Tumpaan, dan Lansot Tareran. FER juga memberikan bantuan bahan sembako

Turut hadir, Calon Wakil Gubernur Pdt Hendry Runtuwene, calon Wakil Bupati Bapak Ventje Tuela S Sos, Kepala BPOM Manado, anggota Dewan Kab Mereka Bapak Alex Kumaat dan sejumlah Masyarakat Tareran

Kegiatan ini juga langsung diawasi oleh pihak kepolisian, Kapolsek Kecamatan Tareran, Ipda Betsy Lumy.

( Andrey Lantu )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed