by

Target 100 Persen Pakai Masker, Koramil 03/Legok Bersama Tri Pilar Gelar Protokol Kesehatan

Tigaraksa detikperistiwa.com – Untuk mencapai target 100 persen warga binaan Koramil 03/Legok memakai masker, Koramil 03/Legok bersama tiga pilar melakukan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehata (PDMPK).

Danramil 03/Legok Kapten Kav M Bakir, Senin (28/09/2020) menyampaikan, tidak bosan dan terus bantu penanganan Covid-19, di wilayah Tangerang Raya, Koramil 03/Legok bersama Tri pilar melakukan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK), untuk mencapai 100 persen warga memakai masker.

“Penegakan disiplin kesehatan tersebut bertujuan untuk percepatan pemulihan wilayah dari Pandemi Covid-19, juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang dapat terjadi melalui interaksi masyarakat di ruang publik,” ujarnya.

M Bakir menambahkan, sebagai Komando Teritorial di wilayah bersama tiga pilar, Muspika Kecamatan dan Polsek terus melaksanakan kegiatan Pemantauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan ( PDMPK ) untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Pemantauan disiplin dilaksanakan oleh anggota Koramil 03/Legok di Bantu BKO, Satpol PP Kecamatan Pagedangan dan Anggota Polsek, menyisir tempat umum yang biasa menjadi konsentrasi massa seperti, Pasar Tradisional Legok, Pasar Moderen Intermod, Stasiun Cicayur dan Stasiun Cisauk,” jelasnya.

Danramil juga menjelaskan, ini dilakukan, agar masyarakat paham bahwa Pandemi Virus hanya bisa berakhir apabila warga masyarakat semua mematuhi instruksi pemerintah dalam hal menjaga jarak dan memakai masker,” ungkapnya.

Penegakan Disiplin ini bagian dari Perintah pimpinan atas untuk mendukung penuh penerapan PSBB dan melaksanakan monitoring pembatasan aktivitas di masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah..#pendim 0510/Trs.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed