by

Ops Yustisi, Polres Serang Kota Himbau Dan Edukasi Masyarakat Lewat Talk Show

Serang – Dalam  sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait Operasi Yustisi, Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan kegiatan Talk Show di Radio 98,1 Harmony FM Serang Senin (28/9/2020).

Dalam kesempatan Talk show tersebut Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, MSi, melalui Kabagops Polres Serang Kota AKP Yudha Hermawan, SH, MM, menyampaikan tentang program 3M.

“Saat ini digelar Operasi Yustisi yang dilakukan Polri untuk membantu Pemerintah Daerah Kota Serang dalam mendisiplinkan protokol kesehatan dengan pola 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau gunakan Hand Sanitezer, Menjaga jarak atau menghindari kerumunan,”tutur Kabagops

AKP Yudha menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden Repunlik Indonesia Nomor 6 tahun 2020, Peraturan Walikota Serang Nomor 30 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakkan hukum Protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19
dan Peraturan Walikota Serang Nomor 36 tahun 2020 tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Selain itu Operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif di Kota Serang Didasari Perwali Kota Serang yang sasarannya perorangan, usaha perorangan, pelaku industri, perhotelan, tempat pendidikan dan lain sebagainya.

“Kami mengajak warga khususnya diwilayah hukum Polres Serang Kota peran serta dan kepeduliannya terhadap pandemi covid-19 yang masih inifluktuatif karena jangan sampai ada kejenuhan warga yang menimbulkan klaster baru wabah Covid-19 ini,“ungkapnya.

Terkait penangan covid-19 dan menjamin situasi keamanan dan ketertiban, Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran terus aktif melakukan patroli dan melakukan inovasi bersinergi dengan TNI, Instansi terkait Kota Serang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Managemen Media.

“Kami tergabung dalam Satgas Covid-19, bersama-sama dengan TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Instansi terkait Kota Serang rutin melaksanakan Ops pendisiplinan Protokol kesehatan kepada masyarakat baik itu secara mobile ataupun stasioner,”ujarnya.

Di akhir talk shownya Kabagops berharap dan menghimbau serta mengajak masyarakat baik perorangan maupun pelaku usaha untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berharap sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Mereka yang melanggar diberikan sanksi sosial, fisik, dan denda sampai dengan penutupan juga pencabutan ijin tempat usaha dan semoga Wabah Covid-19 cepat berlalu,“tutupnya.

(TP/HUMAS).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed