by

Kegiatan FIFGROUP Mengajar Yang Digelar Di SMK Mandiri 02 Balaraja Berjalan Seru

Tangerang, detikperistiwa.com Menjadi salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), FIFGROUP Tangerang 2 (Balaraja) yang bertempat di Jalan Raya Serang Km 24 Talagasari Balaraja menggelar Jam Sosial FIFGROUP Mengajar yang dilaksanakan di SMK Mandiri 02 Balaraja, Selasa (29/9/2020).

PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk tersebut memberikan sosialisasi dan materi ajar kepada siswi SMK Mandiri 02 Balaraja.

Operational Support Section Head FIFGROUP Tangerang 2 (Balaraja), Candra Irawan mengungkapkan bahwa FIFGROUP yang bergerak di bidang jasa pembiayaan, tidak hanya berorientasi pada profit, pihaknya juga memiliki tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR kepada masyarakat sekitar.

Bentuk tanggung jawab sosial tersebut diimplementasikan dalam beberapa bidang seperti pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan, dan lingkungan. Salah satunya yang digelar kali ini, FIFGROUP Tangerang 2 melakukan kegiatan di bidang pendidikan yakni dengan memberikan sosialisasi dan materi ajar kepada siswi SMK Mandiri 02 Balaraja. “Materi yang diberikan mengenai literasi OJK Dan Covid-19 yang sedang hangat saat ini,” terangnya.

Karena masih dalam kondisi pandemi, para siswi pun mengikuti materi yang disampaikan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, yaitu sebelum memasuki ruangan mencuci tangan terlebih dahulu, cek suhu tubuh, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak duduk saat mengikuti materi.

“Protokol kesehatan wajib dilaksanakan seluruh peserta selama mengikuti kegiatan ini, demi kesehatan dan keselamatan bersama,” imbuhnya.

Diawal acara, dibuka dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama antara FIFGROUP dan SMK Mandiri 02 Balaraja, dalam hal rekrutmen penerimaan tenaga kerja dari alumni siswa/i SMK Mandiri 02 Balaraja dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata berupa plakat penghargaan dari Branch Manager FIFGROUP Tangerang 2 kepada Kepala Sekolah SMK Mandiri 02 Balaraja.

Kegiatan CSR Jam Sosial mengajar di SMK Mandiri 02 Balaraja berlangsung seru. Selama penyampaian materi, untuk memancing para siswi agar lebih atraktif, mereka diajak untuk menjawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan materi. Tanpa ditunjuk pun mereka antusias menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh team FIFGROUP. Bagaimana tidak, jika berhasil menjawab pertanyaan maupun melontarkan pertanyaan, mereka bisa mendapatkan hadiah berupa replika uang dollar yang diakumulasikan diakhir acara untuk ditukar dengan hadiah yang sudah disediakan.

Branch Manager FIFGROUP Tangerang 2 (Balaraja), T. Hari Putra Sulistiyono mengungkan bahwa FIFGROUP Tangerang 2 berkomitmen menggelar kegiatan CSR setiap tahunnya. Jenis kegiatan pun dilaksanakan berbeda-beda dan tempat pelaksanaannyapun bergantian setiap tahunnya. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi sekitar.

Hari juga mengatakan, setelah kegiatan ini, kerjasama dengan SMK Mandiri 02 Balaraja juga akan tetap berlanjut.

“Sebagai bentuk kerjasama selanjutnya, selain rekrutmen dari alumni kami juga siap menerima siswa/i PKL dari SMK Mandiri 02 Balaraja yang ingin belajar melakukan praktek kerja di kantor FIFGROUP untuk menerapkan ilmu yang didapat di bangku sekolah” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari penundaan jadwal semula yang di rencanakan di awal tahun ini disebabkan oleh pandemi. Sebelumnya diawal pandemi Covid-19, FIFGROUP Tangerang 2 (Balaraja) juga sudah melakukan kegiatan CSR pembagian sembako gratis pada warga sekitar kantor yaitu di RT 01, 02 dan 03 Kelurahan Talagasari Balaraja, semoga semuanya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Mandiri 02 Balaraja, Romdani, M.Pd mengcapkan terimakasih atas digelarnya Jam Sosial FIFGROUP Mengajar di SMK Mandiri 02 Balaraja. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara kontinyu, karna kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan baru bagi siswi nya sebelum memasuki dunia kerja selepas lulus nanti.

“Materi yang disampaikan juga sangat bermanfaat bagi para siswi, kami sangat berterima kasih atas terpilihnya sekolah kami menjadi tempat pelaksanaan Program CSR Jam Sosial FIFGROUP Mengajar 2020 ini,” tukasnya. “( MS )”.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed