by

Bersama Petugas Yustisi Danramil 14/Kepenuhan, Gelar Razia Masker

ROKAN HULU — Danramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr Kapten Inf Hendra P Barus, Babinsa Serma Asrin dan Sertu Irwan Maha Putra yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Kepenuhan Hulu melaksanakan razia masker rutin kepada pengguna jalan baik pengendara roda dua dan empat, di Jln. Poros Desa Pekan Tebih Kecamatan Kepenuhan Hulu dan di dalam Pasar Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu Kabupaten Rokan Hulu, (Rohul) Rabu (30/9/2020).

Adapun Tim Satuan Tugas Covid 19 Kecamatan Kepenuhan Hulu terdiri dari anggota gabungan dari Koramil 14/Kepenuhan, Polsek Kepenuhan, Camat Kepenuhan Hulu, Satpol PP Rohul.

Kegiatan Operasi Razia masker tersebut dilaksanakan dalam rangka penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 menindaklanjuti Peraturan Bupati Rohul No 41 Tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Virus Corona di Kabupaten Rokan Hulu.

Danramil 14/Kepenuhan dan Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Kepenuhan Hulu, secara rutin melaksanakan gelar operasi dan mensosialisasi pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

“Dalam kegiatan operasi penerapan pendisiplinan protokol kesehatan warga masyarakat yang tidak memakai masker, yang terjaring tidak memakai masker diberi pengarahan, pengertian serta menandatangani surat pernyataan dan di beri hukuman membacakan pancasila kemudian diberi masker yang sudah disiapkan oleh petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Kepenuhan Hulu.

“Dengan diadakanya operasi masker secara rutin, tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat dengan sedikitnya warga yg terjaring tidak memakai masker, dalam operasi yang kita gelar hari ini, setidaknya 38 orang yang kedapatan tidak pakai masker,” jelas Danramil.

(PR

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed