by

Patroli KKYD, Ditlantas Polda Banten Ajak Masyarakat Terapkan 3M

SERANG – Dalam mencegah penyebaran Covid-19 di masa pandemi ini personel Ditlantas Polda Banten rutin melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD).

Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) tersebut dalam bentuk patroli dialogis yang dilakukan di KP3B, Palima, dan Kebon Jahe, Kamis (01/10/2020) dini hari.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Ditlantas Polda Banten rutin melaksanakan patroli KKYD guna memberikan himbauan kepada masyarakat terkait Protokol Kesehatan.

“Saat ini, di tengah pandemi Covid-19, kita dari Polda Banten rutin memberikan himbauan ke masyarakat. Dan saya juga sudah perintahkan seluruh satker di jajaran Polda Banten untuk terus bekerja dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menjelaskan, “Di tengah pandemi Covid-19 ini, kami dari Ditlantas Polda Banten rutin mensosialisasikan 3M kepada masyarakat dan juga mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas,” ujar Rudy Purnomo.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, Rudy Purnomo juga mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Dan tadi malam kami melaksanakan patroli dialogis di KP3B, Palima, dan Kebon Jahe. Yang mana melalui patroli tersebut kami memberikan himbauan ke masyarakat agar mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, dan Saya ajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak,” lanjut Rudy Purnomo.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tersebut.

“Dan saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, dan mari ikuti anjuran dari pemerintah,” ajak Edy Sumardi.

“Karena dengan mengikuti anjuran dari pemerintah kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed