by

MUSHOLLA DI ROHUL DIDUGA DIBAKAR OTK, POLISI DIMINTA CARI PELAKU

ROKAN HULU-Satu Unit Musholla yang dibangun Pemkab Rokan Hulu (Rohul) di Area Taman Wisata Danau Cipogas, Kecamatan Rambah, Kamis (20/9).

Mushalla sebagai tempat sholat bagi para pengunjung (wisatawan) dan masyarakat yang bermukim di wilayah danau tersebut Kamis dini hari (20/7) diduga di bakar Orang Tak dikenal (OTK) yang menyebabkan sebagian bangunan hangus.

Kejadian tersebut baru diketahui warga dan petugas pariwisata yang ditugaskan dilokasi Danau Cipogas Kamis pagi dan sampai berita ini diturunkan belum satu pun yang bisa di konfirmasi baik dari petugas di lapangan atau pun dari pihak masyarakat.

Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Sialang Jaya Bisman lubis S.Ag kepada media detikpeistiwa mengatakan kekesalannya atas ulah orang tak bertanggung jawab yang sangat biadab.

Dia brharap kepada pihak penegak hukum (Kepolisian) supaya mengusut tuntas kejadian memalukan ini, karena perbuatan serupa juga sudah pernah terjadi pembakaran Dermaga juga di Danau Cipogas sampai hari ini juga belum terungkap siapa pelakunya.

Ungkapan serupa juga dilontarkan Oleh Kepala Desa Rambah Tengah Barat (Kaiti) Sofiyan Daulay kiranya Polres Rohul bisa membuka dan mengetahui siapa pelaku pembakaran musholla tersebut.

“Karena di samping bangunan sebagai rumah ibafah juga akan mencoreng nama baik dua desa yang nota benenya sebagai desa wilayah wisata,” tuturnya.

Sofiyan meminta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rohul juga berharap kiranya kedepan bisa menempatkan dan menunjuk seorang Security untuk tinggal di lokasi wisata

“Karena tambahnya lagi sarana untuk tempat tinggal sudah tersedia,” terangnya (r lbs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed