by

PROPEMPERDA DISAMPAIKAN PADA SIDANG PARIPURNA DPRD

PASAMAN-Sidang Paripurna DPRD Pasaman dipimpin Ketua DPRD Yasri, Jum’at (21/7) beragendakan pembacaan surat-surat masuk dan pembacaan Ranperda di luar Propemperda.

Hadir Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Wakil Ketua I Ir. Bona Lubis, Wakil Ketua II Haniful Khairi, Anggota DPRD Pasaman dari berbagai Fraksi, Asisten I MN. Susilo, Sekretaris DPRD Pasaman Mukhrizal.SH, Sejumlah SOPD, dan Kabag Humas Pemda Pasaman Anwir.

Sebagaimana dibacakan salahseorang sekretariat DPRD menyampaikan, sesuai dengan ketentuan Pasal 16 ayat (5) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor: 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah yang berlaku mutatis dan mutandis bagi Kabupaten/Kota di nyatakan bahwa dalam Keadaan tertentu DPRD Kabupaten atau Bupati dapat mengajukan Rancangan Perda di luar Propemperda.

Mengajukan Ranperda Kabupaten Pasaman tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasaman, Ranperda tersebut adalah sebagai tindak lanjut dan amanah dari Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Di harapkan Ranperda dimaksud kiranya dapat di lakukan pembahasan sesuai mekanisme yang ada untuk di tetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Pasaman, jika mungkin dalam waktu yang tidak terlalu lama. (di)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed