by

Jajaran Kodim 0208/Asahan Berusaha Kontrol Protokol Kesehatan Pada Masyarakat

Tanjung Balai | Tuntutan Profesionalisme dalam upaya membangun citra TNI khususnya agar lebih dekat dengan masyarakat semakin ditingkatkan salah satunya melalui kegiatan Babinsa dimana bidang kerjanya langsung bersentuhan dengan masyarakat. Serda Abdul Hamid selaku Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Giat tersebut berlokasi di Jalna M.T.Hariono, Kelurahan Slat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung Balai, Jumat (09/10/2020).

Untuk mendukung program dimaksud banyak cara yang dapat dilaksanakan oleh TNI khususnya Bintara Pembina Desa diantaranya pendekatan kegiatan silaturahmi atau anjangsana melalui pengawasan protokol kesehatan. Salah satunya dilakukan oleh anggota Serda Abdul Hamid ke turun ke lapangan hendak menghimbau warga binaannya. “Canangkan 3M dalam kehidupan sehari-hari. Yang dimaksud 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak” tutur Serda Abdul Hamid.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Abdul Hamid menyampaikan himbauan kamtibmas serta beberapa point pelaksanaan kegiatan dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru, warga masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan. Pada giatnya Bahinsa mengucapkan, “Dengan kunjungan ini semoga bisa menanamkan kedekatan antara personil Babinsa dengan masyarakat sekaligus menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah desa binaan” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed