by

Anggota Satgas TMMD Salat Jumat Bersama Warga

Sidoarjo-Anggota Satgas
Tampak anggota Satgas TMMD melaksanakan ibadah sholat Jumat bersama warga di salah satu masjid terdekat dari lokasi TMMD Memang Beribadah merupakan salah satu kewajiban bagi umat manusia.

Tak pandang agama Islam, Kristen, Hiindu bahkan Budha. Karena beribadah merupakan salah satu bentuk komunikasi antara manusia dengan penciptaNYA.

Meski wabah Covid-19 masih bergentayangan di muka bumi, namun tak membuat manusia terlena dengan keadaan yang tengah dialaminya. Mereka tetap memiliki niat baik dalam pendekatan diri kepada Tuhannya.

Seperti halnya yang dilakukan di lokasi TMMD di Desa Kedung kembar Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo ini, di saat memasuki azan berkumandang, semua pekerjaan dan aktivitas serta merta dihentikan.

Mereka bahkan menyegerakan bersuci dan melaksanakan ibadah shalat Jumat bersama warga.

Sementara Anggota satgas TMMD 109 Kodim 0816/sidoarjo yang beragama non muslim mempersilahkan anggota yang agama Islam menjalankan ibadah Sholat Jumat, sebagai bentuk penghormatan antar agama.

“Kita harus menghormati antara agama satu dengan yang lain, karena dengan kepercayaan masing-masing ini merupakan hak mereka dalam menentukan pilihan ajaran yang dianutnya,” kata pelda Jupri Umar salah satu Anggota satgas TMMD ke 109.

“Kemudian pada Jumat  (16/10/2020)  Pukul  13.00 Wib setelah melaksanakan sholat Jumat juga,” ungkapnya

Komandan Koramil 12 Prambon
Para anggota Satgas TMMD Ke 109 tersebut memilih menjalankan sholat jumat bersama warga setempat.

“Di salah satu masjid yang terdekat dengan lokasi TMMD ke 109 dalam kondisi lancar dan aman,” ucap Danramil 0816/12 prambon Kapten Cpl M Choiri.

(Zeey).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed