by

Wabah Covid-19 Membuat Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Giatkan omunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

Batu Bara | Menciptakan rasa persaudaraan antara Babinsa dan masyarakat semakin dekat dan erat, maka Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Muliana turut serta melaksanakan giat Komsos dengan Kepala Dusun dan masyarakat guna sosialisa pentingnya menjaga kebersihan mencuci tangan dan memakai masker apabila keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Giat tersebut berlokasi di Desa Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Jumat (16/10/2020).

Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda terutama di wilayah Indonesia saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memberikan kenyamanan masyarakat binaannya sendiri, dan juga memberikan pemahaman terkait virus corona itu agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran covid-19 tersebut. Serda Muliana, sebagai Babinsa Desa Sei Buah Keras dirinya akan selalu hadir dan berada di tengah- tengah kehidupan masyarakat dan juga melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memberikan berbagai solusi dan upaya langkah-langkah pencegahan terhadap Virus Corona tersebut.

Pada saat Komsos dengan perangkat desa dan masyarakat juga, Serda Muliana mengajak masyarakat untuk turut serta melakukan upaya pencegahan Virus Corona tersebut. “Peran serta masyarakat termasuk generasi muda yang saya maksudkan adalah dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan tidak memperbanyak aktifitas diluar rumah” imbuh Babinsa. Terakhir, Babinsa juga menghimbau warga desa binaannya untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari berbagai virus dan penyakit,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed