by

Ops Yustisi Kembali Digelar  Tim Gugus Tugas Covid-19

Asahan | Agar masyarakat lebih memahami tentang protokol Kesehatan dan selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah dan bepergian, maka Personil Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Kopda MD Sihombing turut serta melaksanakan giat Razia gabungan Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan bersama Polsek Sei Kepayang.

Giat tersebut terlaksana di Jalan Tanjung Balai sampai Tanjung Ledong, Desa Sei Kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Jumat (16/10/2020).

Pada giatnya Babinsa Kopda MD Sihombing mengungkapkan bahwa, kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Koramil 10/Sei Kepayang. “Kita melibatkan seluruh elemen baik dari TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Asahan,” kata Babinsa. “Kami dari Koramil 10/Sei Kepayang melaksanakan perintah pimpinan baik itu dari bapak Presiden dalam melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, sesuai inpres Nomor 6 tahun 2020,” lanjutnya. Adapun kekuatan peserta pesonil gabungan diantaranya Kanit Sabara Polsek Iptu Efendi Zega, Kanit Intel Polsek Ipda Dolok Saribu, Personel Polsek Bripka Manurung, PNS Polsek Rajali Siagian, dan Pegawai Kesehatan Puskesmas Sei Kepayang.

Pada giat tersebut, Kopda MD Sihombing menyampaikan “Kami selalu mendukung kebijakan pemerintah guna mempercepat penanganan Covid-19. karena yang kitahui sekarang, Covid-19 masih menjadi pandemi di sekitar kita. Oleh karena itu kami melaksanakan operasi yustisi yang bertujuan untuk penegakkan pendisiplinan kepada masyarakat,” ujarnya. Ia berharap dengan dilaksanakannya razia Operasi Yustisi ini dapat menimbulkan kesadaran diri masyarakat akan pentingnya kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih marak dan terus memakan korban. Semoga apa yang dilaksanakan pemerintah ini dapat menekan jumlah korban yang terpapar Covid-19. “Sasaran operasi kepada pengguna jalan baik Roda 2 maupun Roda 4 yang belum menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan covid 19 serta yang tidak memakai masker, masih adanya warga masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker” kata Babinsa di akhir kegiatannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed