by

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ingatkan Warga Agar Jaga Stamina Dan Patuhi Protkes Dalam Mencegah Penularan Covid-19

Asahan | Agar warga masyarakat selalu menjaga Kesehatan dengan menjalankan Protokol Kesehatan demi menciptakan suasana yang nyaman, Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Rusli Ucok turut serta melaksanakan giat memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan nasker disaat berpergian keluar rumah supaya terhindar dari penularan Virus Corona. Himbauan tersebut dilaksanakan di Jalan Tanjung Balai dan Tanjung Ledong, Desa Sei Kepayang Kanan, Asahan, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Babinsa Serda Rusli Ucok, sosialisasi kepada warga ini yakin bisa memutus mata rantai penyebaran virus dengan melakukan physical distancing diantaranya menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain minimal satu meter setengah, tidak keluar rumah jika tidak begitu penting dalam hal-hal tertentu, himbauan wajib selalu menggunakan masker dan patuhi ketentuan pemerintah dimasa darurat corona. “Ini wajib disosialisasikan. Kita harapkan tidak terjadi apa-apa jika kita ikuti arahan dari pemerintah, terutama menekan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Sei Kepayang Kanan mengucapkan terima kasih atas himbauan dan sosialisasi yang disampaikan oleh Babinsa Serda Rusli Ucok. “Saya selaku warga sangat terbantu oleh informasi yang dibawa Babinsa, sosialisasi serta himbauan, semoga membawa kebaikan bersama dalam memerangi penyebaran virus corona ini sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh warga dan himbauannya akan saya teruskan kepada warga lainnya, terutama kepada keluarga di rumah,” ungkapnya. Serda Rusli Ucok berharap dengan cara mensosialisasikan kepada warga binaan untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai upaya pencegahan virus Covid-19 serta selalu mengikuti protokuler kesehatan New Normal yang dianjurkan oleh Pemerintah untuk selalu mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak demi upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed