by

Cegah Cluster Baru, Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Lakukan Giat Pengawasan Protkes

Tanjung Balai | Peran Babinsa dituntut dalam mendukung strategi pemerintah tentang protokol kesehatan dan program pemulihan ekonomi negara Indonesia, tertuang dalam Instruksi Presiden No.4 Tahun 2020. Dan menindaklanjuti hal tersebut, Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Abdul Hamid turut serta melaksanakan giat pengawasan protokoler Kesehatan covid 19 dengan memberikan pemahaman New normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, sedangkan giat tersebut berlokasi di Jalan Balai Desa, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Sabtu (17/10/2020).

Dalam giat mengawasi protokol Covid-19 tersebut Babinsa Serda Abdul Hamid menyampaikan bahwa sesuai perintah pimpinan, pengawasan dan himbauan tentang mematuhi dan disiplin protokol kesehatan ini, untuk cegah cluster baru dan memutus sebaran Covid-19 di area lembaga pendidikan. Ia mengucapkan, “Terimakasih kepada masyarakat yang telah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dan kepada masyarakat lainnya yang masih melanggar protokol kesehatan akan kami berikan sanksi tegas kepada mereka,” ujar Babinsa memberikan apresiasi sekaligus peringatan kepada masyarakat Kelurahan Pahang.

Tak ketinggalan, Babinsa Serda Abdul Hamid mengungkapkan kepada para mitra media, bahwa tugas ini merupakan amanah UU, berdasarkan instruksi Presiden RI dan perintah pimpinan TNI. Diimplemtasikan oleh para Babinsa bersama instansi terkait, pada era adaptasi kebiasaan baru, diharapkan seluruh elemen masyarakat tetap waspada. “Patuhi protokol kesehatan, bersatu lawan dan cegah cluster baru sebaran Covid-19, agar sehat, aman dan semakin produktif,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed