by

Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Semprotkan Disinfektan Di Desa Binaannya

Asahan | Upaya TNI khususnya Babinsa dalam mencegah penyebaran virus corona disease 19 (Covid-19) di desa binaannya, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Suwanto melalui Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan Penyemprotan disinfektan di Dusun 4 Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid – 19, Minggu (18/10/2020).

Kali ini giliran Dusun 4 Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan yang diberikan penyemprotan disinfektan oleh Babinsa Koptu Suwanto guna pencegahan penyebaran virus Covod 19. Koptu Suwanto mengatakan, kegiatan sterilisasi ini sengaja dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di rumah-rumah penduduk. “Selain menerapkan protokol kesehatan, tindakan sterilisasi seperti ini harus gencar dan aktif dilakukan karena ini sangat penting untuk pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, hal ini merupakan salah satu upaya Koramil 13/Buntu Pane bersama instansi pemerintah dalam membantu dan mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Kegiatan sterilisasi ini akan rutin kami lakukan mengingat betapa pentingnya untuk mencegah virus corona masuk di wilayah binaan khususnya diwilayah teritorial Koramil 13/Buntu Pane,” ungkapnya. Dan selain itu, masih kata Koptu Suwanto lagi kegiatan penyemprotan disinfektan itu juga dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi para warga masyarakat dalam melaksanakan aktivitas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed