by

Bakti Sosial Polres Lebak Berikan Santunan Pada Anak Penderita Gagal Ginjal

LEBAK-Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Ade Mulyana di dampingi Kapolsek Maja Kompol H Misbah Danramil Maja Kapten Arm M Basori berserta Muspika Kecamatan Maja dan Dinas Kesehatan mengunjungi kediaman keluarga Apin dalam bakti sosial memberikan santunan kepada anak penderita gagal ginjal Siti Nona Almaidah 4 tahan anak dari pasangan Apin dan Reka Heryana, di Kampung Pasir Madang, Desa Cilangkap, Kecamatan Maja Kabupaten Lebak provinsi banten, Senin (19/10/2020).

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana kepada detikperistiwa.com mengatakan, menindaklanjuti laporan dari masyarakat ada warga Kabupaten Lebak keluarga Apin yang anaknya menderita gangguan ginjal Sebetulnya ini sudah ditangani beberapa minggu kebelakang, saat ini yang bersangkutan anaknya sudah bisa dipulangkan dalam  rawat jalan.

“Sedangkan Informasi tidak ada penanganan, ternyata kita cek sudah ada penanganan, dan saat ini sedang ada dalam kondisi lebih baik, yang awalnya tidak bisa buang air kecil, tidak bisa makan kemudian bengkaknya lebih banyak sampai dibawah dagu, sekarang sudah mulai mengempis tandanya sudah ada perbaikan,” terang AKBP Ade Mulyana.

“Kedepan kita akan monitoring bersama rekan-rekan Dinkes, Puskesmas Kecamatan Maja melakukan rawat jalan dengan harapan muspika memberikan pelayanan kepada keluarga yang bersangkutan,” harap AKBP Ade Mulyana.

“Dari Kepolisian kata AKBP Ade Mulyana, kebetulan ada program Jum’at Berkah dimana setiap hari Jum’at kita memberikan sedikit sesuatu untuk meringankan beban masyarakat. dan karena kita dapat informasi kemarin hari Minggu, jadi kita tidak menunggu hari Jum’at program ini kita jalankan dihari Senin, tapi dalam rangka program Jum’at Berkah kita kepada seluruh masyarakat,”  imbuhnya.

“Untuk jajaran dibawah,karena ini sipatnya sosial,Polsek juga melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah, dan ini bisa berkesinambungan sebagaimana kemampuan kita di masing-masing Polsek untuk melaksanakan program Jum’at Berkah ini untuk meringankan kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19,”  pungkas AKBP Ade Mulyana.

(dul fik).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed