by

Pemkab Pulau Morotai  Dinilai  Pihak PT PELNI Sukses Jalankan Nawacita Presiden Jokowi

Morotai- Pemkab Pulau Morotai, Maluku Utara dinilai pihak  PT PELNI sukses menjalankan nawacita Presiden Jokowi dalam sektor transportasi laut atau Tol laut bagi daerah 3T.

Sebab Pulau Morotai menjadi daerah primadona bagi PT PELNI, karena dapat menyumbangkan muatan tol laut terbesar di Indonesia Timur.

Sebagai bentuk apresiasi, Komisaris Utama PT PELNI menyerahkan bonus berupa bantuan uang 100 juta rupiah buat Pemkab Pulau Morotai yang di peruntukkan pembangunan Masjid Nurul Hijrah, Lingkungan Muhajirin Baru.

“Pemkab Pulau Morotai sukses menjalankan program nawacita presiden Jokowi soal Tol Laut dalam akses history bagi daerah tertinggal, terluar dan terpencil (3T). Untuk itu, Morotai sangat di apresiasi progresnya oleh PT PELNI. Semoga bantuan dari PT PELNI bermanfaat bagi pembangunan masjid dimaksud,” ungkap Direktur Usaha Angukatan dan Barang PT PELNI, Masrul Khalimi, Selasa (20/10/2020).

Lanjutnya, untuk itu kedatangan Komisaris Utama PT PELNI ke Pulau Morotai untuk melihat langsung kondisi pelabuhan dan gudang logistik Rumah Kita sebagai bentuk perhatian PT PELNI dalam membangun sinergitas mensukseskan nawacita presiden Jokowi dalam sektor ekonomi dan transportasi tol laut.

“Semoga dengan kunjungan Komisaris Utama PT PELNI kedepan kami dapat memberi pelayanan yang lebih baik sesuai kebutuhan Pemda Pulau Morotai sehingga terciptanya sinergisitas pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah,” katanya.

Sementara Bupati Pulau Morotai Benny Laos bertekad menyelesaikan 188 rumah ibadah di Pulau Morotai, dimana pada masa kepemimpinannya pada tahun ketiga saat ini sudah dapat menyelesaikan kurang lebih 120 rumah ibadah baik masjid maupun gereja.

“Di masa kepemimpin saya, bertekat menyelesaikan 188 rumah ibadah di Pulau Morotai baik melalui CSR maupun bantuan lainnya. Memasuki tahun ketiga kepemimpinan saya sudah menyelesaikan 120 lebih rumah ibadah, bila tidak ada musibah Pandemi Covid-19 progresnya terus meningkat, hanya kerena Pandemi Pemda baru dapat berpacu kembali tuk penyelesaian rumah ibadah di tahun depan,” ungkap Bupati.

Dengan adanya bantuan 100 juta dari PT PELNI kata Bupati sangat membantu keberlangsungan pembangunan Masjid Nurul Hijrah, Lingkungan Muhajirin Baru. Semoga dengan bantuan ini dapat mempercepat pembangunannya sehingga pada bulan ramadhan tahun depan sudah dapat digunakan warga tuk beribadah.

“Untuk PT Pelni  saya sampaikan banyak terimakasih atas bantuannya, semoga amal ibadah kalian di berkahi Tuhan dan bagi panitia Masjid manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin sehingga pembangunan yang direncanakan dapat selesai dalam waktu yang ditentukan,” harap bupati.

(oje)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed