by

Dosen Akuntansi FE Unesa Bagikan Sembako Untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19

SURABAYA – Empat dosen Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi (JA FE Unesa) membagikan kebutuhan penambah daya imunitas tubuh dan pentingnya menjaga hidup sehat dan edukasi mengenai pentingnya mencegah penyebaran virus korona. Tim PKM Kebijakan Fakultas ini, turut dalam pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bertajuk “Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Masa New Normal di Kalangan Mahasiswa Jurusan Akuntansi”.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2017 sampai 2020 sebanyak 45 Orang di halaman G-5 Fakultas Ekonomi Unesa, Kampus Ketintang, Kota Surabaya.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan, melalukan physical distancing dan menjaga imunitas tubuh.

Meskipun, tidak perlu membatasi aktivitas maka diperlukan oleh media untuk membantu menjaga kesehatan seperti masker, faceshield, dan vitamin untuk menjaga imunitas,” ujar Ketua Tim PKM FE Unesa, Lintang Venusita. Selasa, (20/10/2020).

Mereka dibantu oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (HIMA Ak FE Unesa), untuk mendata mahasiswa Akuntansi yang masih bertahan hidup di perantaun selama pandemi Covid-19.

“Salah satu kriteria utama yang kami butuhkan untuk mendapatkan sembako ini, yaitu orang tua yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima, pedagang kecil, pengemudi ojek motor, korban PHK.

Setiap mahasiswa akan mendapatkan satu paket yang berisi vitamin C, masker, Faceshield, minyak kayu putih, handsanitizer, beras, dan minyak goring,” jelas Lintang.

“Kegiatan PKM ini sangat bagus dan memberikan banyak bermanfaat sekali. Dengan adanya PKM ini, banyak sekali yang dapatkan mulai dari mengindentifikasi dampak-dampak dan solusi dari pandemi Covid-19 ini,” pungkas salah satu perwakilan dari mahasiswa Akuntansi angkatan 2018, Nur Azizah.

Bantuan itu, membuat Nur Azizah dengan teman-temannya senang, apalagi dengan adanya edukasi tentang pencegahan penyebaran penularan Covid-19 dan pentingnya selalu menjaga hidup sehat selama pandemi ini.

“Selain memperoleh kebutuhan sembako. Kami mendapatkan suplemen makanan serta pendukungnya, dalam rangka untuk meningkatkan imunitas tubuh. Untuk meminimalkan terjadinya penularan pandemi Covid-19 ini. Saya sangat bersyukur sekali mendapatkan bantuan melalui kegiatan PKM ini,” tambah Azizah.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap PKM ini bisa berjalan kedepannya dengan baik dan menjadi salah satu kegiatan yang terbaik. Agar, dapat membantu semuanya dalam masa pandemi Covid-19,” harap Nur Azizah. (sya)

Foto : Pembagian paket sembako untuk mahasiswa terdampak Covid-19

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed