by

Babinsa Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komsos Sekaligus Melayat Di Desa Binaan

Tanjung Balai | Demi mempererat hubungan Babinsa dgn Masyarakat yang mengalami musibah, maka Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu HM Pasaribu turut serta melaksanakan kegiatan komsos melayat kerumah Bapak Anto atas meninggalnya anak tercinta, Ibu Rosmaniar (31) yang bekerja sebagai ibu rumah tangga diketahui meninggal karena melahirkan anak yang keempat dan mengalami pendarahan sehingga tidak tertolong dan meninggal dunia. Giat tersebut berlokasi di Jalan Siporipori, Lingkungan VI Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Selasa (20/10/2020).

Menurut Babinsa Sertu HM Pasaribu, selain melakukan kegiatan melayat di rumah duka, sekaligus menjalin silahturahmi dengan warga yang berada di wilayah tugasnya. Babinsa juga menyampaikan, “Ini adalah bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI kepada rakyat, pada salah satu warganya yang terkena musibah, karena dengan bertakziah seperti ini, kedekatan TNI dengan rakyat akan selalu terjalin dalam kegiatan apapun baik suka maupun duka,” ucapnya. Lanjutnya lagi, berbagai cara dilakukan Babinsa agar dapat mengetahui Situasi Kondisi Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan yang menjadi wilayah Binaannya. “Ya salah satunya seperti ini, dengan melayat ke rumah duka, yang juga salah satu warga diwilayah binaan kami, yang berada di Kelurahan Kapias Pulau Buaya, yang meninggal karena pendarahan ini,” ungkap Babinsa.

Sertu HM Pasaribu menambahkan kemudian, kegiatan melayat tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkannya juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat di wilayah. “Karena kepedulian Babinsa inilah, dapat membangun Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di Kelurahan binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta kedekatannya dengan rakyat,” tutup Babinsa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed