by

Pengawasan Protkes  Covid-19, Personel Gabungan TNI-Polri Laksanakan Patroli

Tanjung Balai | Selama pandemi Covid-19, pemerintah di Indonesia mengimbau seluruh masyarakat agar patuh terhadap penerapan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru. Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran sekaligus memutuskan mata rantai virus Covid-19, Selasa (20/10/2020).

Seperti halnya yang dilakukan personel Koramil 17/Datuk Bandar Jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sabarullah dan Serda Abdul Hamid turut serta bergabung dalam pelaksnaaan operasi penegakan disiplin protocol kesehatan dengan melaksanakan pengawasan protokol covid 19 gabungan, kepada masyarakat di seputaran jalan jenderal Sudirman dengan memberikan pemahaman New normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, pengecekan objek Vital, kantor Bawaslu, kantor KPU dan kantor pemerintahan Kota Tanjung Balai,

Pada pelaksnaaan kegiatan Patroli Gabungan tersebut yang dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman dan jalan Sutomo Tanjungbalai Selatan Kota Tanjung Balai. Dengan hasil yang di capai guna untuk pencegahan penyebaran virus covid 19.

Oleh karenanya, tim gabungan dari TNI dan Polri beserta Satpol PP termasuk tim medis di seluruh Kota Tanjung Balai mulai melakukan patroli untuk memantau masyarakat, khususnya saat sedang beraktivitas di luar rumah, patroli ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Dimana, awalnya tim gabungan berpatroli untuk mengimbau dan mengingatkan masyarakat akan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

Kali ini, penindakan pun dilakukan petugas kepada masyarakat yang melanggar aturan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang telah dikeluarkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed