by

Tunjukkan Kekompakan, Personel  Kodim 0208/Asahan Dan Masyarakat Gotong Royong Dalam Pembuatan Parit

Asahan | Agar terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan asri serta terhindar dari bahaya banjir dalam musim penghujan dan tentunya terhindar dari bahaya segala penyakit yang dapat timbul setiap saat. Anggota Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serka Rahmad turut serta melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan parit baru agar terhindar dari banjir dan mengurangi genangan air pada musim penghujan serta cegah dini dalam menciptakan lingkungan yg asri, sehat bagi warga masyarakat setempat. Bhakti sosial tersebut berlokasi di Dusun IV Desa Sijabut Teratai, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Rabu (21/10/2020).

Babinsa Serka Rahmad dalam gotong-rotong tersebut mengatakan, Pembuatan saluran air atau parit ini bertujuan untuk mengantisipasi datangnya banjir yang selalu menggenangi aspal di jalan.

“TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, dengan kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang efektif antara TNI dengan masyarakat,” ucap Babinsa.

Ditambahkan lebih lanjut oleh Babinsa Serka Rahmad, Dengan adanya kegiatan karya bakti tersebut bisa menumbuh kembangkan kembali budaya gotong-royong yang secara turun-temurun dari zaman dahulu dalam masyarakat yang belakangan dirasa sudah mulai pudar.

“Semoga apa yang telah kami lakukan bersama warga masyarakat bisa membawa manfaat dan bisa menginspirasi warga desa lainnya di Kecamatan Air Batu,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut ialah Kepala Desa Sijabut Teratai  Darmono dan perangkat desa, Babinsa Koramil 12/Air Batu Serka Rahmad, Tokoh maayarakat bapak Sukatno, Ketua BPD dan LPM Desa Sijabut Teratai, Para Kadus sedesa Sijabut teratai, beserta Warga masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed