by

Tim Khusus Dibentuk Dalam Melaksanakan Operasi Yustisi Pemberantasan Virus Corona

Asahan | TNI bekerja sama dengan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dalam menggelar operasi yustisi guna mencegah terjadinya perkembangan Covid-19. Serma Ponirun selaku Bintara Pembina Desa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan Operasi  Yustisi dalam pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan bersama dengan Forkopincam Kecamatan Simpang Empat dan Dinas kesehatan Puskesmas Simpang Empat yang berlokasi di jalan protokol Simpang Empat Tanjung Balai, tepatnya di depan Polsek Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Rabu (21/10/2020).

Serma Ponirun menyebutkan sasaran dari operasi kali ini yaitu para pengguna motor maupun mobil dan pejalan kaki yang melintas di depan Polsek Simpang Empat di wilayah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan yang tidk memki msker. “Mulai hari ini, Babinsa dan instansi terkait secara serentak menggelar Operasi Yustisi dengan mengedepankan pendisiplinan pelaksanaannya. Apabila ditemukan masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan khususnya tidak menggunakan masker, maka akan diberikan sanksi,” ujar Serma Ponirun saat ditemui di sela kegiatan operasi.

Dikatakannya, adapun sanksi yang diberikan teguran lisan dan peringatan. Sedangkan untuk hari ini, karena masih tahap permulaan, maka sanksi yang diberikan masih berupa sanksi teguran tertulis. Babinsa Serma Ponirun menyebutkan, Operasi Yustisi akan rutin digelar. Hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut semua Unsur Forkopincam memberikan Himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai Masker saat keluar dari rumah, rajin mencuci tangan setelah melakukan kegiatan atau pun aktivitas di luar Rumah, menjaga jarak jangan berkerumun. Tak hanya itu Forkopincam Kecamatan Simpang Empat juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak membawa masker. Serma Ponirun Babinsa Koramil 11/Simpang Empat beserta 3 orang Anggota, Kapolsek Simpang Empat AKP CAHYANDI dan Kanit Intel bersama anggota Polsek Simpang Empat, dan Kepala Puskesmas Simpang Empat termasuk dalam Tim khusus pelaksanaan Operasi Yustisi kali ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed