by

Koramil 01/Medang Deras Ajak Warga Agar Biasakan Hidup Bersih Dalam Upaya Mencegah Corona

Batu Bara | Perhatian Babinsa tak berkurang pada masa Pandemi dan malah semakin bertambah sehingga anggota Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Supriadi turut serta melaksanakan kegiatan memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dan sosialisasi hidup bersih kepada masyarakat desa Sei rakyat, agar supaya tetap memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak apabila keluar rumah, tujuan guna terhindar dan memutus mata rantai dari Dampak virus Covid-19. Giat tersebut berlokasi di Desa Sei Rakyat, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Rabu (21/10/2020).

Serda Supriadi mengungkapkan partisipasi dan turut sertanya dari masyarakat untuk memahami pentingnya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Walaupun peningkatan kasus Covid-19 tidak bertambah di Kabupaten Batu Bara namun tetap harus waspada. Babinsa menyampaikan bahwa pelaksanaan himbauan protokol kesehatan tentang sosialisasi 3M Plus 1 dan pembagian masker rutin di lakukan agar masyarakat paham betul dan mau mengikuti aturan pemerintah untuk penerapan protokol kesehatan.

Pada sosialisasinya, Serda Supriadi menyampaikan, “Menerapkan 3M Plus 1 (Menjaga jarak, Mencuci tangan Memakai masker dan Hindari Kerumunan) merupakan cara paling ampuh mencegah penyebaran covid 19, kami tidak akan pernah bosan-bosan nya untuk melakukan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat agar dapat membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan lebih baik Pak Kepala Dusun mengingatkan warga binaan anggara tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Babinsa mengakhiri sesi konfirmasinya dengan mitra media.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed