by

Kesaksian Masyarakat Empang Tarano: Dewi Noviany Pilihan Terbaik

Tahun 1990-an Dewi Noviany sudah sangat jauh melakukan sesuatu pekerjaan yang dapat dikatakan luar biasa. Dewi Noviany Calon Wakil Bupati Nomor Urut 4 itu berbuat, beramal dan gotong royong bersama masyarakat Empang – Tarano.

Sala satu yang paling fenomenal menanam pohon “Kayu Colo” di seluruh Kecamatan Empang dan Tarano. Hingga sekarang kayu – kayu tersebut masih berdiri dan berguna bagi masyarakat Empang Tarano.

Kesaksian banyak masyarakat yang masih mengingat jasa – jasa besar Dewi Noviany. Selain itu, paling berbekas membina Karang Taruna masyarakat Empang Tarano hingga memperoleh pengetahuan seni, juara vestifal menyanyi hingga bertandang ke Jakarta untuk pragakan kesenian Sumbawa.

“Ibu Dewi Noviany itu, pekerja sosial kemanusiaan tanpa menghitung. Berapa banyak waktu kerja beliau membina hubungan baik dengan masyarakat Empang dan Tarano. Itulah sikap cinta yang mendalam kepada masyarakat Empang Tarano,” ujar Suten Sumarten

Tambahnya, Ibu Dewi Noviany juga banyak meninggalkan legacy dihati yang membuat masyarakat Empang dan Tarano sangat mencintainya.

“Salah satunya pemberdayaan perempuan ibu – ibu PKK bangkitkan ekonomi kreatif,” lanjutnya

“Masyarakat Empang Tarano kurun waktu 1990 itu yang sudah merasakan hasil kerja dan hubungan baik tersebut sangat berbangga atas gagasan besar yang dilakukan Dewi Noviany. Mulai dari vestifal Samawa, rabana, lomba qasidah, penanaman pohon hingga perbaiki hidup masyarakat,” tutupnya.

Berpeluh – peluh keringat yang telah ditorehkan Dewi Noviany memberi arti “satukan hati untuk kebaikan agar hadir kebanggaan dalam meraih Sumbawa Gemilang.

Mantapkan sikap memilih Haji – Novi Nomor 4 Coblos Jilbab Ijo. Perubahan yang terjadi merupakan lompatan besar untuk Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

* Suten Sumarten, Pegiat Pemerhati Pemberdayaan Perempuan Sumbawa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed