by

DANDIM BOYOLALI PIMPIN APEL SIAGA BENCANA

Boyolali-Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo SIP, MIP pimpin ratusan personil gabungan terdiri dari TNI,Polri, BPBD, PMI, Dinas Perhubungan dan jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah kabupaten Boyolali dalam Apel Kesiapsiagaan antisipasi penanggulangan bencana alam.

Apel dilakukan menyusul mulai datangnya musim penghujan yang mengakibatkan kerawanan terjadi bencana alam di wilayah Boyolali. Apel gabungan kesiapsiagaan bencana alam di laksanakan Alun-Alun Kidul Kabupaten Boyolali. Kamis (23/10).

Selain personil yang disiagakan juga sejumlah alat pendukung penanganan bencana alam ikut dihadirkan dalam apel kesiapsiagaan bencana tersebut.
Dandim bersama Wakapolres dan Sekda Kabupaten Boyolali juga meninjau kesiapan personil dalam antisipasi bencanaalam.
Dandim 0724/Boyolali mengatakan bahwa meski tak berharap akan terjadi bencana alam namun antisipasi perlu dilakukan utamanya banjir dan tanah longsor.

“ Apel kesiapsiagaan ini sebagai antisipasi seperti kita ketahui bersama di Boyolali ini sering terjadi bencana alam, baik banjir tanah longsor maupun angin kencang, ya semoga tidak terjadilah semua bencana itu.” Ujar Dandim
Terkait antisipasi bencana alam Gunung Merapi, Dandim 0724/Boyolali mengatakan pihaknya bersama BPBD selalu memantau perkembangan aktivitas Gunung Merapi.
“Untuk perkembangan Gunung Merapi kami tetap memantau bersama tim dari BPBD .Kami harap masyarakat tetap waspada terhadap bencana yang sewaktu-wakltu bisa terjadi.” Kata Dandim.

(Agus Kemplu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed