by

AKTIFIS SEBUT GUBERNUR MALUKU DALANG NEPOTISME


JAKARTA-Aktivis muda yang hampir setiap waktu berkicau soal berbagi kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat hari ini merilis tentang aset Pemprov Maluku.

“Pemerintah daerah yang di berikan kewenangan untuk mengatur dan mengolala aset daerahnya kini banyak di salah gunakan,” ungkap aktivis Sosial Sandri Rumanama

Rumanama merilis aset pemprov maluku yang di salah gunakan adalah wisma maluku di kawasan Jln. Kebun Kacang No. 20 Jakarta Pusat.

“Ini barang syarat nepotis dan banyak praktek kolusi,” ungkapnya

Dirinya menambahkan yang pertama, mes maluku ini dikelola PT. Lorin Hotel & Resort dengan jumlah kamar 47 kamar “Komisaris Fread adalah adik dari Ny. Retty Assagaf istri dari Gub. Maluku Ir. Said Assagaf,” jelas jelas ini nepotis,” paparnya

Peralihan saham wisma maluku dari PT. Global Hospitality ke PT. Lorin Hotel and Resort dengan nama hotel dewangsa pada tahun 2014 dengan kontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 150 milyard.

“Kemudian dari 150 milayrd tersebut dikembalikan ke pihak pengolola wisma maluku untuk biaya rawat wisma maluku sebesar 150 milayard pula ini sama artinya zonk. tidak ada hasil dan kintribusi apa apa untuk daerah,” urainya

Selain itu lebih lagi biaya kontrak ruangan dari sebelas kabupaten kota ini di kemanakan ?. ” Bukan hanya itu harga per-kamar sekarang sudah di atas Rp. 5000,00,- per-malam harga komersil yang sangat fantastis,” jelasnya

“Saya curiga ada king kali kong antara pihak pengolala wisma maluku, komisi C DPRD Prov. Maluku serta Badan Pengelola Aset Prov Maluku,” Katanga.

” Sehingga komisi C & pihak Pemprov Maluku diam tanpa ada kicaun apa apa soal aset daerah yang di kelola oleh PT Lorin ini tanpa kontribusi apa apa untuk daerah,” sebutnya.

“Atas dasar ini saya mendesak agar BPKP harus melakukan pengauditan untuk kita ketahui jelas besaran dari volume keuntungan bersih dari pihak pengelola wisma maluku ini, karena ada dugaan kuat penyelewengan di sana,” tegasnya (Anhar Rosal)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed